Pelindo I Belawan Siap Layani Angkutan Natal dan Tahun Baru

By Admin


nusakini.com - Anggota Komisi V DPR Sahat Silaban (F-NasDem) menilai, Pelindo I Belawan sudah bagus dalam persiapan pelayanan angkutan laut menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Karena Pelindo I Belawan telah mengambil langkah antisipasi dan persiapan untuk pelayanan angkutan termasuk terminal penumpang beserta kelengkapannya secara optimal untuk mendukung kelancaran, ketertiban, kenyamanan, dan keamanan bagi pengguna jasa.

Hal itu diungkapkannya kepada Parlementaria usai meninjau Pelabuhan Laut Belawan Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

Selain itu, kata Sahat, Pelindo I Belawan juga akan mendirikan posko gabungan penanganan transportasi laut untuk Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 di terminal penumpang Pelabuhan Belawan. Posko bertujuan melakukan koordinasi, monitoring, dan evaluasi kesiapan pelayanan angkutan.

Kemudian, lanjutnya, lapangan parkir kendaraan pengantar dan penjemput, rambu arah embarkasi/debarkasi penumpang, penyiapan fasilitas seperti AC, toilet dan penerangan, fasilitas posko kesehatan yang dilengkapi dengan mobil ambulance, dan juga fasilitas pemadam kebakaran.

Menurut politisi Partai NasDem ini, persiapan Pelindo I Belawan menjelang Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 cukup memuaskan. Setiap pengelola pelabuhan bisa jauh-jauh hari mengantisipasi dan mencari jalan keluar untuk kelancaran transportasi masyarakat.

Legislator asal Dapil Sumut II ini mengingatkan kembali kepada Pelindo I Belawan agar kesiapan angkutan laut untuk Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 benar-benar armadanya siap dan layak operasi. “Pelabuhan Belawan adalah sebuah pelabuhan yang masuk tingkat kelas utama dibawah Pelindo I,” tutupnya.(p/mk)